PROGRAMMING, TIPS TRIK

Memunculkan Item Templates Visual Studio 2008

Persiapan development sebuah program salah satu yang harus di persiapkan adalah IDE nya. Kebetulan untuk beberapa saat nanti, newbie akan berhadapan dengan .NET dan dipilih lah Visual Basic. Alasan nya sederhana, karena pendahulu saya sekarang menguasai bahasa ini, jadi newbie mau tidak mau harus kembali belajar bahasa inišŸ˜¦ . Belum juga belum newbie melakukan jurus-jurus eh ternyata Microsoft Visual Studio 2008 yang saya gunakan tidak muncul item tempate yang saya butuhkan yaitu tidak muncul. Normal nya ketika kita akang membuat suatu project baru di MVS 2008 muncul pilihan seperti gambar berikut :

Pilihan Awal New Project MVS 2008Namun yang terjadi adalah saya tidak bisa menemukan opsi-opsi seperti gambar diatas. Yang saya dapati hanya bagian smart device dan Reporting.

eadaan missing templateWow jika keadaan nya seperti ini lalu bagaimana saya bisa memulai project2 baru berbasis windows form. Akhir nya setelah melakukan tapa bratašŸ˜€ , newbie menemukan sebuah pencerahan dari http://chiragrdarji.wordpress.com/2008/05/06/missing-templates-in-visual-studio-installed-templates/. Berikut kira2 langkah nya untuk mengembalikan template2 yang “tiba-tiba hilang tersebut” agar kembali.

1. Tutup Visual Studio 2008

2.Lakukan proses seperti gambar dibawah ini dan pilihlah Visual Studio 2008 Command Prompt

Visual Studio Command Prompt3. Setelah Visual Studio 2008 Command Prompt terbuka ketika command seperti dibawah ini

CommandTunggu sampe proses sampai selesai. Lalu buka kembali Visual Studio 2008 dan lihat apakah template-template nya “kembali muncul”.

 

Selamat mencoba semoga memberikan sedikit solusi terhadap permasalahan yang anda hadapi.

 

Salam dari newbie

Standar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s