JARINGAN, TIPS TRIK

KETIKA BROWSING TERASA LAMBAT

Mungkin para sobat semua pernah merasakan ketika load browser anda tiba-tiba menjadi lambat. Mungkin pengalaman pribadi saya bisa sedikit memberikan gambaran “sedikit penyebab” nya. Berikut list pengalaman yang pernah saya alami :

1. Ada nya plugin yang mengganggu

Beberapa plugin seperti fundmoods, isearch, babylon yang kadang terinstall ketika kita melakukan instalasi software gratisan, menjadi salah satu penyebab nya. Saran saya coba hilangkan plugin-plugin tersebut. Setelah saya hilangkan biasanya proses load nya akan kembali normal

2. Adanya trojan

Selain plugin yang mengganggu trojan bisa jadi penyebab kenapa pada saat browsing terasa lambat. Sedikit trik dari saya coba lihat di task manager apakah ada service yang mencurigkan, jika iya patut dicurigai bahwa device anda / pc terjangkit trojan. Solusi nya tentu saja dengan menghilangkan trojan nya dengan AV yang menurut agan-agan semua manjur.

 

Sekian sharing dari saya, semoga menjadi sedikit memberikan gambaran. Sekedar sharing jika berguna manfaatkan lah dan jika ada kekurangan koreksi lah. CMIWW

Standar

Tinggalkan Balasan

