WISATA

Perjalanan Menuju Puncak Hargo Dumilah Lawu

Perjalanan ini adalah adalah perjalanan pertama saya setelah sekitar 2 tahun berada di kota pahlawan. Bisa dikatakan perjalanan ini adalah perjalan seorang REMPAKEM karena pada saat itu minim sekali perlatan yang saya bawa. Namun, terlepas dari hal tersebut saya ingin berbagi cerita dan foto atau dalam istilah kaskuser CATPER dan TOPER. Tentunya dalam TOPER akan muncul foto narsis dari penulis jadi harap di maklumi. Jumlah ngesoter yang turut andil dalam perjalanan ini 5 orang termasuk saya, 3 dari semarang dan 2 dari surabaya. Perjalanan yang saya lakukan berawal dari ota surabaya dengan melalui pos perizinan dari cemoro kandang. Untuk menuju cemoro kandang,jawa tengan berikut rute yang saya tempuh :

– Kereta ekonomi jurusan surabaya-solo ( 21.500) waktu tempuh +- 6jam

– Angkot stasuin jebres(solo) menuju termina solo (+-5000) waktu tempuh+- 10menit

– Mini bus terminal solo menuju karanganyar (+- 10000) waktu tempuh +- 2jam

-Terminal karanganyar menuju cemoro kandang (+-10000) waktu tempuh +-30 menit

*NB harga perjalanan bulan januari 2010

Setelah sampai di pos perizinan cemoro kandang kami tidak langsung melakukan pendakian karena harus menunggu rekan dari semarang. Sehingga saya dan rekan dari surabaya memutuskan SKSD terlebih dahulu dengan pemilik warung di sekitar pos perizinan. SKSD ini juga kami lakukan dengan para penjaga pos yang berasal dari dari AGL dan akhir nya kami mendapatkan sebungkus nasi (lumayan mereda cacing yang telah marah-marah). Akhirnya setelah rekan dari semarang datang sekitar pukul 7 malam kami langsung mendaftarkan diri di pos perizinan. Setelah selesai dan karena sudah malam kami memutuskan untuk memulai perjalanan esok harinya dan kami pun membuhun malam di tenda yang kebetulan ada di pos yang sebelumya digunakan sebagai tenda untuk fasilitas syuroan. Hari pun berganti dan pagi nya kami langsung memulai perjalanan sekitar pukul 9.00 pagi. Setelah satu langkah demi satu langkah kami tapakan dan telah melalaui semua pos yang ada kami akhir nya tiba di puncak Hargo Dalem. Puncak ini adalah puncak bagi para peziarah dan surga makanan buat kami yang sudah keleahan, karena disini ada warung + tempat pengingapan (gratis ) tersedia. Karena hari telah senja sekitar pukul 17.00 akhir nya kami pun bermalam di penginapan tersebut. HAri berganti lagi dan dingin nya pagi menyambut kami kembali. Setelah melakukan persiapan kami pun berusaha untuk mencapai puncak tertinggi yaitu puncak Hargo Dumilah dan akhir nya kami dapat mengijakan kaki di sana setelah menuju perjalanan selama +- 1 jam. Sebagai pelengkap saya tambahkan TOPER dibawah ini :

Dpena pos perizinan

Depan warung tempat SKSD

Salah satu trek

Puncak Hargo Dumilah

Setelah semua proses di puncak selesai alias naris kami semua pun melanjutkan perjalanan turun melalui cemoro sewu dengan kondisi trek yang berbatu dan terjal.

Sekian cerita ini semoga ada yang bisa diambil manfaat nya. Kalo suka kasih cendol atau comment. Kalo gak suka gak usah kasih bata cukup simpan dihati saja.heeeee….Salam alek43